AmboinaNasional

Penjabat Wali Kota Ambon Sebut APEKSI Berperan Penting untuk Percepatan Pembangunan

potretmaluku.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Padang Sumatera Barat, Senin (8/8/2022).

Bodewin di sela-sela kegiatan tersebut menyebut APEKSI itu sendiri memiliki peran strategis dalam proses pembangunan di daerah. Di samping itu, pelaksanaan desentralisasi pembangunan dan otonomi daerah memerlukan konsolidasi dan sinergi yang kuat.

“APEKSI memiliki peran strategis dalam melaksanakan berbagai upaya percepatan pembangunan. Pada konteks itu, berbagai upaya kerjasama, sinergi dan koordinasi harus terus dilakukan,” kata Bodewin.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari 2 (dua) tahun terakhir, memaksakan pemerintah kota di seluruh Indonesia dapat bangkit dengan berbagai cara, inovasi, serta sinergitas secara terus menerus dengan berbagai pihak.

“Jadi Rakernas APEKSI ke XV kali ini menjadi momentum yang sangat baik dalam penguatan koordinasi dan sinergi demi kebangkitan ekonomi bagi seluruh anggotanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan saat membuka secara resmi rakernas tersebut berharap APEKSI dapat membuat Indonesia Go Internasional, karena seluruh walikota pasti memiliki peran yang sangat menentukan.

Selain itu, para walikota juga memiliki peran dalam menjaga stabilitas ketersediaan bahan pangan. “Mereka juga harus menjaga kestabilan harga bahan pangan, kemudian saatnya stabilitas politik kita jaga,” kata Zulkifli Hasan.(HAS)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button