Amboina

Pemkot dan Telkom Teken MoU Serta Launching Peningkatan Parawisata Berbasis Barcode

potretmaluku – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama PT. Telkom Witel Maluku menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus melaunching program inovasi Peningkatan Parawisata Berbasis QR Code Scan di Kantor Telkom Ambon, Selasa (6/12/2022).

Langkah ini dilakukan mengikuti kemajuan teknologi digital yang saat ini berperan penting dalam pengembangan diseluruh aspek kehidupan, termasuk dalam pengembangan parawisata.

“Untuk dapat mengikuti trend pariwisata, maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon perlu meningkatkan strategi promosi. Salah satunya adalah melalui QR Code Scan yang berisi informasi wisata kota ini,” kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat menyampaikan sambutan.

Selain mengikuti trend di era digitalisasi, MoU dan Launching juga dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti upaya-upaya inovatif Kota Ambon sebagai satu kota menuju smart city dan meningkatkan pengembangan promosi parawisata.

“Saya mendukung program digital QR Code Scan ini, dengan tujaun dapat menjadi akses informasi wisata baik secara konvensional maupun digital yang masih menjadi salah satu masalah bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ungkap Wattimena.

Wattimena juga berharap program tersebut dapat berlanjut dan berkembangan dengan inovasi-inovasi lainnya guna memajuka parawisata di Kota Ambon.

“Kami harap, itu dapat dijalankan sesuai slogan Menpanekraf, Sandiaga Uno yakni Gerakan Cepat (Gercep), Gerak Bersama-sama (Geber), dan Garap Semua Potensi Lapangan (Gaspol). (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button