Amboina

Meski Ada Penambahan Dua Kasus Kematian, Kota Ambon Masih Tetap di Zona Oranye

BERSATU LAWAN COVID-19

potretmaluku.id – Meski sempat dilanda kekhawatiran bahwa skor dan zonasi Kota Ambon akan turun, karena bertambahnya kasus kematian warga yang terkonfirmasi Covid-19, namun ternyata zonasi Ambon per tanggal 4 April 2021 tidak berubah.

“Yang jelas kita bersyukur karena Kota Ambon tidak turun ke zona merah, walaupun ada penambahan dua kasus kematian,” ujar Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, kepada wartawan di Ambon, Kamis (8/4/2021).

Mesti zonasinya tidak turun ke merah, namun Joy mengimbau masyarakat Kota Ambon, untuk tidak lengah dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Pemkot melalui Satgas penanggulangan Covid-19 dibantu TNI/Polri tetap melaksanakan operasi Yustisi baik siang dan malam untuk mengingatkan Masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Joy, data terbaru jumlah terkonfirmasi positif di Ambon sebanyak 4867 jiwa, dirawat 104, sembuh 4694, dan meninggal 67 jiwa.

“Mengenai skoring, Kota Ambon saat ini adalah 2,22 poin atau meningkat dari 0,09 poin dari minggu sebelumnya,” pungkasnya.(PM-03)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button