Amboina

Laka Lantas di Ambon Sepanjang 2022: 43 Orang Dilaporkan Tewas

potretmaluku.id – Sebanyak 86 kasus kecelakaan lalu lintas atau laka lantas di Ambon, terjadi sepanjang 2022 di sejumlah ruas jalan ibukota Provinsi Maluku ini. Dari total angka kasus tersebut, 43 orang dilaporkan meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo mengatakan selain meninggal dunia akibat laka lantas juga terdapat 49 orang alami luka berat dan 68 orang luka ringan.

“Untuk total kerugian materil yang ditimbulkan dari kasus laka lantas Rp 309.900.000,” jelas Moyo melalui keterangan tertulis diterima potretmaluku.id, Sabtu (31/12/22).

Sedangkan penyelesaian kasus, kata Moyo, di 2022 Satuan Lalu lintas Polresta Ambon Pulau-pulau Lease, menangani 11 kasus yang dilakukan penyelidikan lanjutan, 10 kasus P21 dan SP3 16 kasus.

Ada pun kasus laka lantas yang menempuh Alternative Dispute Resolution atau penyelesaain sengketa alternatif karena ada kesepakatan dari korban maupun pelaku. Di 2022, tercatat sebanyak 45 perkara.

“Penyelesaian sengketa alternatif, terjadi atas kesepakatan korban dan pelaku sehingga proses lanjut dihentikan,” ujarnya.(BAR)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button