Maluku

Korem Binaiya Gelar Sidang Parade Calon Taruna dan Taruni Akmil 2022

potretmaluku.id – Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, memimpin Sidang Parade Calon Taruna dan Taruni Akmil 2022, Sub Panitia Daerah (Panda) Ambon Korem 151/Binaiya TA. 2022 di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Selasa (14/06/2022).

Sebelumnya berbagai rangkaian seleksi telah dilewati para peserta, yaitu bidang administrasi, pemeriksaan jasmani serta kesehatan. Selanjutnya terpilih untuk Taruna 130 peserta, dan Taruni 15 peserta, yang mengikuti Sidang Parade sub panda Korem 151/Binaiya.

Baca Juga: Danrem Binaiya Beri Motivasi Kepada Casis Akademi Militer 

“Sidang parade ini dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI AD yang berkualitas untuk menjadi pemimpin yang handal di tubuh TNI AD masa mendatang,” ujar Danrem Maulana.

Orang nomor satu di Makorem 151/Binaiya itu lebih lanjut menerangkan, bahwa tugas untuk menyiapkan Perwira TNI AD yang handal di masa depan tidak mudah.

ezgif.com gif maker 91
Sidang Parade Calon Taruna dan Taruni Akmil 2022, Sub Panda Ambon Korem 151/Binaiya TA. 2022 di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Selasa (14/06/2022).(Foto: Penrem Binaiya)

“Karena Calon Taruna dan Taruni Akmil ini, harus melewati tahapan seleksi yang ketat harapannya nanti menjadi perwira profesional yang berkualitas sesuai harapan kita semua,” jelasnya.

Menurut Maulana, tidak lupa dirinya mengingatkan panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji.

“Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AD,” tegasnya.

Baca Juga: Danrem Binaiya Minta Atlit Karateka Binaan Kodim Masohi Pertahankan Prestasi

Siapapun yang dinyatakan lulus pada sidang parade hari ini, kata Maulana, diharapkan dapat memenuhi kriteria untuk dapat mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Makodam XVI/Pattimura bersama peserta dari Sub Panda ternate, Korem 152/Baabullah, untuk bisa lulus ke seleksi tingkat pusat.

“Peserta yang nantinya dinyatakan lulus, benar-benar peserta yang berkualitas sekaligus diharapkan mampu membawa nama baik Korem 151/Binaiya,” pungkas Danrem Maulana.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button