Amboina

Korem Binaiya Sembelih Sebanyak 6 Ekor Hewan Kurban

potretmaluku.id – Dalam rangka Lebaran Iduladha 1443 H/2022 M, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan,  menyerahkan secara simbolis 1 ekor sapi kurban kepada Panitia Hari Raya Iduladha Kapten Inf Hairil Walid yang juga Kabintal Korem Binaiya, Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan ini Korem 151/Binaiya, menyembelih 6 ( enam ) ekor sapi kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan Sang Pencipta, dimana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintah-Nya.

“Selain untuk menjalankan perintah agama, ini juga sebagai bentuk kepedulian dari kami Korem 151/Binaiya dengan berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Danrem.

Ia berharap mudah-mudahan masyarakat yang diberikan daging kurban, senang dan turun berbahagia di hari yang mulia ini.

“Alhamdulilah kita masih mendapat kepercayaan untuk menyalurkan hewan kurban. Selain itu juga, kita masih diberi kesempatan dan mempunyai rezeki untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurutnya, makna di hari raya Iduladha dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban itu sendiri adalah agar setiap muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui saling berbagi daging kurban.

Adapun pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan bersama-sama antara prajurit Korem 151/Binaiya, sebagai wujud kekompakan dalam melaksanakan tugas pokok maupun ibadah.(*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button