Amboina

Ketua Umum KONI Ambon Beri Stimulan untuk Atlet dan Pelatih

PON XX PAPUA

potretmaluku.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan stimulan untuk para atlet dan pelatih asal Kota Ambon, yang akan diberangkatkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua.

Perwakilan KONI Kota Ambon yang akan diberangkatkan bersama kontingen Provinsi Maluku sebanyak 47 orang, yang terdiri dari 20 pelatih dan 27 atlet untuk sejumlah cabang olahraga.

Stimulan itu diserahkan langsung oleh Richard Louhenapessy, Syarif Hadler dan A.G. Latuheru sebagai Ketua umum, Wakil Ketua Umum dan Ketua Harian KONI Kota Ambon, pada acara pelepasan atlet dan pelatih yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Minggu (5/9/2021).

Richard Louhenapessy mengatakan, stimulan atau uang saku tambahan yang diberikan kepada pelatih dan atlet itu, merupakan bagian dari spirit serta motivasi untuk meraih prestasi pada PON ke-20 di Papua.

Tanpa menyebutkan besaran nominalnya, namun informasi yang dihimpun potretmaluku.id menyebutkan, stimulan yang diberikan kepada atlet dan pelatih sebesar masing-masing Rp.2,5 juta.

“Stimulan yang kita berikan sebagai uang saku tambahan saja, untuk para pelatih dan atlet asal Kota Ambon,” kata Richard.

Dia menuturkan, stimulan yang diberikan untuk para atlit dan pelatih ini, nilainya tidak seberapa, karena disesuaikan dengan kondisi keuangan Kota Ambon saat ini akibat dari refocusing untuk penanganan pandemi COVID-19.

“Jika kondisi keuangan kita memungkinkan, maka bukan itu saja yang kita berikan, tapi bisa lebih dari itu,” terang Wali Kota Ambon ini.

Dia berharap, atlet yang diberangkatkan bersama kontingen Provinsi Maluku, bisa berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi dan membawa medali bagi kontingen Maluku pada ajang olahraga nasional utama itu.

“Saya sudah ambil keputusan, agar pada waktunya, saya bersama Wakil Wali Kota dan Sekretaris Kota akan berangkat untuk berikan semangat kepada para atlit di PON nanti,” ujarnya.(ZAI)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button