Maluku

Ketua DPRD Maluku Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Buruk Saat akan Pulkam

potretmaluku.id – Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022 (Nataru), agar selalu mewaspadai cuaca buruk.

Hal ini disampaikan Lucky kepada wartawan di Baileo Rakyat, kawasan Karang Panjang, Ambon, Selasa (14/12/2021), menindaklanjuti kondisi cuaca yang semakin memburuk, ditandai dengan adanya angin kencang disertai gelombang yang tinggi di perairan Maluku.

Itu sebabnya, kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau pulang kampung(pilkam), Lucky berharap dapat memperhatikan kondisi alam dengan sebaik-baiknya, sehingga tiba dikampung halaman dalam keadaan sehat.

“Bagi masyarakat yang mudik ke kampung halaman untuk merayakan Nataru, bisa memperhatikan kondisi alam dengan sebaik-baiknya, jangan sampai kita tidak berhati-hati bisa berdampak buruk bagi kita,” imbaunya.

Bendahara DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maluku ini juga mengingatkan Polda Maluku terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Dalam hal ini memberikan edukasi dan pengawasan agar masyarakat tertib dalam melaksanakan tugas-tugas kemasyarakatan.

Salah satunya dengan melakukan penertiban minuman keras (Miras), sehingga tidak menimbulkan kerawanan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan, yaitu berkaitan penerapan protokol kesehatan (prokes),” tandasnya.

Di satu sisi, Lucky bersyukur terjadi penurunan kasus Covid-19, namun di sisi lain masyarakat harus tetap waspada seiring berkembangnya varian Omicron.

Hal ini harus terus diwaspadai, mengingat masuknya orang di Kota Ambon sebagai ibukota provinsi, tidak bisa dihindari.

Untuk itu, dirinya meminta kepada PT Angkasa Pura, Kepolisian, ASDP untuk selalu tertib mengedukasi masyarakat, sehingga penerapan prokes selalu dilakukan dari saat ke saat demi kepenting seluruh masyarakat Maluku.

“Sebab kita tahu Nataru pasti banyak orang berkumpul, kalau tidak berhati-hati yang sudab membaik menjadi buruk,” pungkasnya.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button