MalukuOlahragaPOPMAL 2022

Danlantamal IX Beri Kesempatan Atlet Berprestasi Jadi Prajurit TNI AL

POPMAL 2022

potretmaluku.id – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, memberi tawaran kepada atlet yang berprestasi di pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal), untuk menjadi anggota prajurit TNI Angkatan Laut.

Trawaran tersebut disampaikan Brigjen Said, saat mengikuti pertandingan pada cabang renang Popmal, yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirto Sagoro 11, Lantamal IX Ambon, yang baru diresmikan oleh Danlantamal IX Ambon, Jumat kemarin (18/11/2022).

Ketika itu Brigjen Said terihat tertarik dan sangat antusias menyaksikan pertandingan Renang Kelas 100 Meter Putra Gaya Bebas yang diikuti oleh 5 peserta. Para atlet saling menunjukkan kemampuannya, sampai akhirnya dimenangkan oleh atlet yang bernama Harland Rumangun, yang meraih juara posisi pertama pada kelas tersebut.

Harland adalah siswa SMA kelas 1 yang berasal dari Desa Ibra, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara.

Baru saja naik dari kolam renang, Harland langsung dipanggil oleh Danlantamal IX membicarakan tentang prestasinya di olahraga renang ini. Lalu secara langsung Brigjen Said melontarkan tawaran untuk menjadi anggota prajurit TNI Angkatan Laut, agar kedepannya agar dilakukan pembinaan yang sesuai.

“Potensi putra putri daerah patut dikembangkan dan dibina untuk jenjang yang lebih baik,” tandas Brigjen Said.

Ia berkesempatan mengalungkan medali kepada para juara, yang telah membawa dan mengharumkan nama daerah masing-masing.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, Pejabat Utama Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX, Danpomal Lantamal IX, Kasatker Lantamal IX, Bupati Maluku Tenggara dan para atlet Popmal serta para supporter dari tiap daerah.)*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button