Amboina

Pemkot Ambon Sediakan Bantuan Perbaikan Rumah 17 Warga Terdampak Konflik STAIN

potretmaluku.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menyediakan bantuan perbaikan rumah dan tempat usaha bagi 17 warga terdampak konflik STAIN, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau.

Hal ini diungkapkan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, usai kegiatan Wali Kota Jumpa Rakyat (Wajar), Jumat kemarin (18/11/2022), di Balai Kota Ambon.

Menurut Bodewin, dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh pihak pemkot, terdapat satu rumah warga dan kafe yang memiliki kerusakan berat, sehingga akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon.

“Kita sudah bikin berita acara, semua dengan pemilik rumah dan warung, maupun kafe. Kami akan menangani dua (satu rumah, satu kafe) melalui dinas PUPR,” terangnya.

Sedangkan 15 lainnya, kata Bodewin, akan ditangani oleh Pemerintah Negeri (Pemneg) Batu Merah.

“Kita sudah bagi, 15 yang kecil itu akan ditangani oleh Negeri Batu Merah,” tegasnya.

Bodewin mengatakan, pihaknya dalam hal ini Pemneg Batu Merah telah melakukan pendekatan dengan dua komunitas yang bertikai (Kailolo dan Kei) untuk membangun kembali tempat ojek sebagai lokasi rekonsiliasi.

“Pembangunan lokasi tempat ojek untuk menjadi lokasi rekonsiliasi, guna menjadi contoh aksi damai kedua konunitas ini. Pemneg telah melakukan pertemuan dan sudah siap namun tetap ditolak. Tapi itu menjadi tanggung jawab, akan terus melakukan pertemuan sampai mereka sepakat,” pungkasnya.(*/TIA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button