LainnyaMalukuNasional

Kenal Pamit PJU, Irjen Latif: Panggilan Tugas adalah Jalan Hidup Polri

potretmalukuid – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar Kenal Pamit Pejabat Utama, kepada sejumlah pejabat kepolisian yang menjalani tugas mutasi. Acara ini berlangsung di Kediaman Dinas Kapolda Maluku, Tantui Ambon, Jumat malam (6/1/2023).

Kenal Pamit bersama Direktur Polairud, Intelkam, Lalu Lintas, Kabid Propam, Keuangan, dan TIK Polda Maluku ini dihadiri langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar dan para PJU lainya di lingkup Polda Maluku.

Kapolda Maluku berharap para pejabat utama yang dimutasikan tersebut agar tetap amanah dengan tugas yang diemban.

“Saya ucapkan selamat dan saya doakan semoga semakin sukses di jabatan yang baru, diberi kesehatan, kekuatan dan kesejahteraan dalam hidup serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolda.

Dia mengaku, semenjak melaksanakan tugas awal di Polda Maluku, dirinya telah menyampaikan pesan kepada seluruh pejabat utama dan personel, bahwa panggilan tugas adalah jalan hidup.

Artinya, jalankan saja amanah yang diemban, laksanakan dengan baik dan tentu mensyukurinya.

“Ketika tidak bersyukur biasanya kita akan kufur dengan nikmat yang diberikan Tuhan. Sehingga saya katakan agar bersyukur dulu karena kalau kita bersyukur, maka semuanya akan menjadi baik dan berkah,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada semua personel yang bertugas di Maluku agar jangan mencari kebahagiaan, pasalnya hal itu sulit ditemukan. Olehnya ciptakan kebahagiaan tersebut sesuai hobi masing-masing, sehingga dapat dirasakan sepanjang bertugas di Maluku.

Irjen Latif meminta para PJU yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan keadaan yang ada di Polda Maluku.

“Laksanakanlah program bapak Kapolri serta lakukanlah tugas dengan terbaik, karena tugas yang dilaksanakan dengan baik pasti akan mendatangkan kebaikan pula untuk diri kita sendiri,” pintanya.

Sebelumnya lima pejabat Polda Maluku disertijab, masing-masing Direktur Intelkam Kombes Pol Rali Muskitta yang dimutasikan sebagai Analis Utama TK.III Ronalis Baintelkam Polri. Ia diganti oleh Kombes Pol I Gede Arsana yang sebelumnya menjabat Analis Utama TK.III Ronalis Baintelkam Polri.

Direktur Polairud Kombes Pol Harun Rosyid dimutasikan ke Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri. Sebagai pengganti adalah AKBP Handoyo Santoso, yang sebelumnya menjabat Wadir Polairud Polda Kalimantan Tengah.

Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Syaripudin juga dimutasi ke Polri sebagai Kabagbinpam Ropaminal Divpropam. Penggantinya AKBP Nugroho Agus Setiawan, mantan Wadirreskrimsus Polda Kepulauan Riau.

Kabid Keuangan Kombes Pol Ignasius Jaya Misa, juga dimutasi dalam jabatan yang sama di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggantinya yaitu Kombes Pol Rizki Nugroho, Kabid Keuangan di Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian Kabid TIK Kombes Pol Gusti Indra Tjahjadi dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kom Div TIK Polri, dan diganti Kombes Pol Hery Marwanto, Pengembang Teknologi Informasi Kepolisian Madya TK III Div TIK Polri.

Sementara AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dilantik sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Maluku. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat Wadir Lantas Polda Metro Jaya. Dia menggantikan Kombes Pol Agus Krisdayanto yang telah memasuki masa purnabakti. (NAB)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button