MalukuPOPMAL 2022

Kapolda Minta Peserta dan Juri di Popmal Junjung Sportifitas

POPMAL 2022

potretmaluku.id – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif meminta adar seluruh peserta serta tim juri dan pihak lain yang terlibat dalam event Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Hal itu disampaikan Lotharia saat menghadiri pembukaan Popmal IV Tahun 2022 yang dibuka oleh Ketua Umum Komiten Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marsiano Norman, di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Lotharia Latif mengajak para penyelenggara, juri, atlet, maupun suporter agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dan play fair.

“Jaga persaudaraan untuk mencapai prestasi yang lebih baik,” Lotharia.

Kata dia, Kepolisian bersama TNI siap melaksanakan pengamanan di setiap pelaksanaan event cabang olahraga yang dipertandingkan. Untuk itu, dia berharap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut harus menjunjung tinggi sportifitas dan fair play.

“Semua harus sportif, karena tujuan yang ingin diraih adalah tercapainya prestasi terbaik untuk persiapan PON 2024,” ujarnya.

PON ke-21 Tahun 2024 merupakan ajang olahraga nasional utama, dan akan digelar di dua provinsi, yakni di Aceh dan Medan, Sumatera Utara. Olehnya itu, penyelenggaraan Popmal ke-IV ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet terbaik yang akan nantinya mewakili maluku di level nasional maupun internasional.

“Maluku memiliki banyak atlit andalan, dan ini saatnya untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional nantinya,” terangnya.

Ia berharap setiap event olahraga yang dipertandingkan maupun yang diperlombakan dapat berjalan sesuai aturan. Jika dalam pelaksanaan itu terdapat hal-hal dianggap merugikan, harus diserahkan ke panitia.

“Jangan ada benturan bahkan sampai pertikaian yang menodai semangat sportifitas dan fair play di Popmal 4 tahun 2022,” pintanya. (HAS)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button