MalukuNasional

Kantor Bupati KKT Rusak Diguncang Gempabumi Magnitudo 7,9

potretmaluku.id – Gempabumi berkekuatan magnitudo 7,9 yang mengguncang sejumlah wilayah di Maluku pada Selasa (10/1/2023) pukul 02.47 WIT dini hari menimbulkan kerusakan pada sejumlah bangunan, salah satunya Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar (KKT).

Kepala Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Junus Frederick Batlayeri yang dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon mengaku, sebagian besar kantor milik pemerintah kabupaten setempat mengalami kerusakan pasca terjadinya gempabumi.

Menurutnya, kerusakan yang terjadi itu bervariasi, ada retakan dinding, runtuhnya plafon dan lain-lain. “Hampir semua kantor di KKT rusak, termasuk di Kantor Bupati, ruangan kepala Bappeda dan staf, mengalami retak-retak, karena gempabumi itu,” kata Junus.

Meski sejumlah kantor mengalami kerusakan, aktivitas para pegawai tetap berjalan, namun tetap dalam kondisi hati-hati.

“Kita tetap masuk kantor dengan tetap berhati-hati. Artinya kita tetap mengantisipasi terjadinya gempa susulan,” ujarnya.

Junus juga mengimbau agar masyarakat KKT tetap waspada terhadap potensi gempa susulan. Dia juga berharap, masyarakat tidak termakan isu hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, dan tetap merujuk pada informasi resmi dari BMKG dan BPBD.

“Ya intinya tetap waspada terhadap kondisi seperti ini, karena gempa ini cukup kuat,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button