Amboina

Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK Ditunda, Kepala BKDM Ambon: Alasan Penundaan Belum Diketahui

potretmaluku.id – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang rencanakan dibuka pada akhir Mei 2021 lalu, kembali tertunda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, penundaan penerimaan pegawai dari pemerintah pusat. Alasan atas penundaan itu juga belum diketahui secara pasti.

Kata dia, Pemerintah Kota Ambon telah siap untuk membuka penerimaan CPNS dan P3K hingga tahap seleksi, hanya saja belum bisa terlaksana lantaran belum mendapat petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat.

“Sampai sekarang kita masih tunggu juknis dari pemerintah pusat. Sebab semua kebijakan dalam pelaksanaan seleksi ini, ada di pemerintah pusat,” kata Benny, Selasa (8/6/2021).

Sesuai hasil rapat bersama seluruh kepala BKSDM tingkat regional di Makassar beberapa hari lalu, harus menunggu Juknis dari pemerintah pusat, terutama menyangkut dengan seleksi PPPK.

Persyaratan seleksi PPPK sangat berbeda dengan seleksi CPNS, sehingga perlu hati-hati dalam proses seleksi. Jika seleksi dilakukan, maka penerimaan PPPK baru pertama kali dilakukan oleh pemerintah kota.

‚ÄúSelama belum ada Juknis dari KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), yah kita mesti bersabar agar tidak jadi polemik di masyarakat,” terangnya.

Kata dia, hingga kini tidak ada perubahan formasi bagi kota Ambon. Pemerintah kota akan segera mengumumkan jadwal seleksi baik PPPK maupun CPNS setelah Juknis dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Tinggal tunggu Juknis saja. Formasi untuk kota Ambon tidak berubah, masih tetap 387 yang mencakup PPPK dan juga CPNS umum,” tandasnya.(PM-04)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button