OlahragaMaluku

Ini Nama-nama Pengurus Inti KORMI Maluku

potretmaluku.id – Saat melantik Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi  Maluku periode 2022 – 2026, di Kota Ambon, Jumat (1/4/2022), Hayono Isman selaku Ketua Umum KORMI menyampaikan, agar organisasi ini selalu dapat menjadi mitra pemerintah dalam mencari bibit-bibit unggul dan berprestasi bagi kemajuan olahraga Maluku.

“Terlebih lagi, dalam mencari bibit berprestasi KORMI dapat menjalin kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku yang dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku,” ujarnya.

Mantan Menpora era Presiden Soeharto ini menyakini, dengan dilantiknya Widya selaku Ketua KORMI Provinsi Maluku, wadah olahraga rekreasi masyarakat dapat berkembang dan didukung Pemda Maluku.

“Saya yakin dengan di lantiknya Ibu Widya Pratiwi Murad selaku Ketua KORMI yang juga merupakan Istri Gubernur Maluku, KORMI dapat berkembang, dan di dukung pemerintah daerah secara maksimal,” katanya optimis.

Pelantikan Widya ini, berdasarkan SK Nomor 021/SK/KORMINAS/IV/2022 tanggal 1 April, yang dilangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, yang ikut dihadiri  Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Gubernur Barnabas Natanhiel Orno, Penjabat Sekda Sadali Ie, Wakil Ketua Umum II KORMI Nasional Samuel Samson dan undangan lainnya.

Berikut susunan pengurus inti KORMI Provinsi Maluku:

Ketua : Widya Pratiwi Murad

Wakil Ketua : R. Ayu Hindun S. Hasanusi S.Sos

Sekretaris : Marco Pascal Latumeten, SH., MM, Ritha Hayat Se., MMP, Nitha B. Umar S.P

Bendahara : Gusna Ria Diponegoro SE., MM, Alvian Nukuhehe

Auditor Internal: Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si

Selanjutnya ada 6 bidang/komisi dalam kepengurusan KORMI Provinsi Maluku yaitu

  1. Bidang Organisasi
  2. Bidang Pemberdayaan
  3. Bidang Perencanaan dan Anggaran
  4. Bidang Media dan Promosi
  5. Komisi Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya
  6. Komisi Olahraga Kesehatan dan Kebugaran
  7. Komisi Olahraga Petualangan dan Tatangan

Sebagaimana diketahui, KORMI sendiri adalah organisasi yang menaungi cabang-cabang olahraga rekreasi dan kemasyarakatan (bukan cabang olahraga prestasi), sebagai upaya mengembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan dan hubungan sosial.

Di KORMI, cabang-cabang olahraga (cabor) tersebut dibagi menjadi tiga cabor, yakni Komisi Olahraga Tradisi dan Budaya; Komisi Olahraga Tantangan dan Petualangan dan Komisi Olahraga Kesehatan dan Kebugaran.(*/TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button