Buru

Gubernur MI Minta Maaf pada Masyarakat Buru Sesaat Sebelum Akhiri Kunker di Namlea

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Murad Ismail (MI) menyampaikan rasa penyesalannya, karena telah membuat resah masyarakat Kabupaten Buru dengan insiden yang terjadi, saat agenda peresmian sejumlah proyek pembangunan, di Pelabuhan Merah Putih Namlea, dua hari kemarin.

Rasa penyesalan Gubernur MI ini, terkait ajakan berkelahi ke sejumlah mahasiswa yang berdemo, sesaat setelah dirinya bersama rombongan tiba di lokasi acara dimaksud, Minggu (10/7/2022).

Permintaan maafnya itu dikemukakan Murad, sehari setelah terjadi insiden yang menyita perhatian publik, atau pada Senin (11/7/2022), pasca reaksinya terhadap sejumlah mahasiswa yang berdemo menagih janji politiknya.

Sebagaimana dikemukakan mahasiswa yang berdemo, mereka menuntut janji Murad untuk membangun jalan pesisir di Kecamatan Batabual, yang disampaikannya saat kampanye Pilgub beberapa tahun silam.

Ungkapan penyesalan itu disampaikan Murad, setelah melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru, di Aula Kantor Bupati Buru, jalan Danau Rana, Kota Namlea, Senin (11/7) malam.

Murad menyebutkan, sebagai insan manusia biasa, dirinya merasa menyesal karena telah membuat suatu keonaran kemarin, sehingga membuat masyarakat Kabupaten Buru ikut resah.

“:Karena itu saya Murad Ismail, Gubernur Maluku atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bupolo sebelum saya dan rombongan besok pagi kembali ke Ambon” kata Murad sesaat sebelum menyanyikan lagu hits milik grup band Kerispatih berjudul ‘Demi Cinta’.

Saat melantik dan mengambil sumpah dari pengurus KONI Buru semalam, Murad Ismail yang juga selaku Ketua Umum KONI Provinsi Maluku berpesan kepada pengurus KONI Buru, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan inprofesional, inprosedural, yang tentunya akan berdampak pada kepercayaan masyarakat pada keberadaan KONI di Kabupaten Buru.

Gubernur MI bersama rombongan mengakhiri kunjungan kerja (kuker) di Namlea, Kabupaten Buru, dan kembali ke Kota Ambon, hari ini, Selasa (12/7/2022).(ARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button