AmboinaOlahraga

Tak Punya Bendera, Fans Timnas Maroko di Ambon Konvoi dengan Bendera PKS

potretmaluku.id – Kejutan kembali terjadi pada perhelatan pada Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan keberhasilan timnas Maroko melaju ke babak semifinal, usai mengalahkan timnas Portugal, yang diperkuat Christiano Ronaldo dkk dini hari tadi, Minggu (11/12/2022).

Timnas Maroko dan timnas Portugal saling bertemu dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium pada Sabtu (10/12/2022) petang waktu setempat atau Minggu dini hari WIT.

Maroko mulai mencuri simpati setelah tim negara di Afrika Utara ini, bisa membekuk timnas matador Spanyol Kamis lalu (8/12/2022). Itu sebabnya, begitu berhasil memulangkan Christiano Ronaldo dkk, muncul fans dadakan timnas Maroko di Kota Ambon.

Uniknya, karena mendadak simpati kepada timnas negara yang menurut laporan pemerintah AS pada 2021, lebih dari 99 persen populasinya merupakan Muslim Sunni ini, para fansnya di Ambon tidak punya bendera negara tersebut.

Walhasil begitu berkonvoi pagi tadi dari arah kawasan Poka menuju arah pusat Kota Ambon, para fans dadakan tersebut berhenti sejenak di Jembatan Merah Putih untuk mencopot puluhan bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terpasang di situ, karena mereka sendiri tidak memiliki bendera timnas Maroko.

Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala, yang dihubungi terkait penggunaan bendera ini menyebutkan, dirinya mendapat info dan postongan video lewat Whatsapp, yang memperlihatkan bendera-bendera PKS digunakan para simpatisan Timnas Maroko saat konvoi pagi tadi di Ambon.


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

1 2Next page
Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button