Maluku

DPRD Maluku Nilai Kantor KPID Tak Layak, Amir Rumra: Mejanya Rusak, Ada Septic Tank di Situ

potretmaluku.id – Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra, menilai kantor yang digunakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku untuk beraktivitas, sangat tidak layak untuk dijadikan sebagai tempat kerja.

Pernyataan Amir tersebut disampaikan, saat Komisi I DPRD Maluku melakukan kunjungan kerja ke kantor KPID Maluku yang berada di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku, Kota Ambon, Senin (23/8/2021).

“Tempatnya tidak layak. Lihat situasinya bagaimana ya. Mejanya rusak. Tempat septic tanki juga ada di situ. Memang tidak layak sekali. Bagaimana kerjanya ya,” tutur Amir kepada wartawan, terkait situasi Kantor KPID Maluku yang berada pada salah satu bangunan kecil, berdiri terpisah dari gedung utama Dinas Kominfo Maluku.

Amir mengaku, setelah memastikan kondisi sekretariat KPID yang sangat tidak layak pakai, dia berjanji pihaknya akan menemui para pengambil kebijakan untuk membicarakan hal tersebut.

“Satu persoalan yang disampaikan KPID kepada kami, yaitu mengenai gedung sekretariat yang tidak memadai. Itu sebabnya, kami dari Komisi I ingin memastikannya. Setelah ini kami akan menemui Wakil Gubernur Maluku untuk membicarakannya,” terang politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Amir juga berjanji akan mencari solusi dan alternatif untuk menggantikan Kantor KPID yang tidak layak pakai tersebut. Termasuk tidak adanya peralatan pemantauan siaran, seperti televisi dan lain sebagainya.

“Peran mereka sangat luar biasa, dan kita mencoba mencari tempat yang layak dalam rangka untuk membackup kerja-kerja mereka,” tandas Amir.

Amir menuturkan, kunjungan Komisi I DPRD Maluku hari ini, merupakan tindaklanjut dari kunjungan hari Jumat lalu (20/8/2021) dengan KPID, untuk mengevaluasi kegiatan 2020 dan sekaligus 2021, serta perencanaan ke depan.(PM-05)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button