AmboinaKesehatan

Vaksinasi akan Dibuka untuk Pengunjung Mall di Ambon

potretmaluku.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan memberikan vaksinasi Covid-19 untuk para pengunjung di mall atau pusat perbelanjaan pada setiap akhir pekan.

Vaksinasi bagi pengunjung rpusat perbelanjaan rencananya akan berlangsung mulai pekan ini. Hal itu disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, Kamis (14/10/2021)

Menurut Richard, vaksinasi bagi pengunjung Mall itu dilakukan agar memudahkan masyarakat yang belum divaksin. Kegiatan itu dilaksanakan di hari Jumat dan Sabtu.

“Pelaksanaannya terhitung akhir pekan ini. Jika ingin vaksin, maka bisa segera ke mall pada waktu yang telah ditetapkan,” kata Richard.

Pemerintah Kota Ambon telah menyiapkan tenaga kesehatan, yang siap untuk melayani masyarakat atau pengunjung yang belum pernah divaksin.

“Selain di mall, kita juga akan melakukan pola jemput bola, dengan menggelar vaksinasi di swalayan dan pusat perbelanjaan lainnya,” terangnya.

Dia juga mengaku telah uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada beberapa pusat perbelanjaan, seperi di Ambon City Center (ACC) sejak awal Oktober 2021.

“Kita akan pakai aplikasi PeduliLindungi. Setiap pengunjung harus tunjukkan aplikasi itu. Karena aplikasi itu dapat diketahui seseorang sudah divaksin atau belum,” jelasnya.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button