MalukuNasional

Bakal Digelar di Maluku, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Untuk Pulihkan Kondisi Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi

potretmaluku.id – Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Ahmad Saufi menyebutkan, Bangga Buatan Indonesia (BBI) adalah sebuah upaya yang menggabungkan masyarakat, pemerintah, e-Commerce, dan pengadaan pemerintah untuk bersama memulihkan kondisi ekonomi Indonesia pasca-pandemi melalui Gerakan Nasional (Gernas) BBI.

“Gerakan ini mengapresiasi produk lokal karya anak bangsa, dengan memberikan edukasi dan pelatihan kepada UMKM untuk brand building, promosi hingga penjualan dan transaksi melalui e-commerce, media sosial dan gerai ritel di pusat perbelanjaan kota besar dalam negeri, hingga jaringan Diaspora dan pekerja migran luar negeri,” ujar Ahmad.

Sebagaimana diketahui, Gernas BBI bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Gerakan yang bakal dielar di Maluku pada bulan November mendatang ini, ini merupakan bagian dari program percepatan transformasi digital dan industri kreatif nasional.

Pada tahun sebelumnya, Gernas BBI telah berhasil mencapai 3,7 juta unit UMKM onboard, melebihi target awal yang hanya sebesar 2 juta unit UMKM.

Untuk itu, pemerintah kembali melanjutkan Gernas BBI dengan memiliki target capaian yang baru, yaitu sebanyak 30 juta unit UMKM onboarding di tahun 2023.

Gernas BBI 2021 merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah terhadap produk dalam negeri, UMKM dan ekonomi nasional.(PM-02)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button