MalukuPolitik

Asis Sangkala: Kuota Keterwakilan Perempuan di PKS Mauku Lebih dari 30 Persen

potretmaluku.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku menjadi parpol pertama yang resmi mendaftarkan Calon Anggota Legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makuku, dengan jumlah keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen dan juga ada kurang lebih 14 persen calon melenial.

“Kami mendaftarkan calon anggota DPRD Provinsi Maluku untuk pemilu 2024 dari tujuh (7) daerah pemilihan (dapil), dengan jumlah caleg 45,” ujar Ketua DPW PKS Maluku,¬†Asis Sangkala, di Kantor KPU Maluku, Senin (8/52023).

“Tentu kami sangat senang dan bahagia, mendaftar sebagai pendaftar pertama, tepat di tanggal 8 Mei.
Tanggal yang sangat sakral bagi kami PKS, karena kami bernomor urut 8,” tambah Wakil Ketua DPRD Maluku ini.

WhatsApp Image 2023 05 08 at 19.15.28 2
Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala bersama pengurus lainnya saat mendaftar di KPU Maluku, Senin (8/5/2023).(Foto: Humas PKS Maluku)

Menurut Asis, sesuai dengan intruksi DPP PKS, pihaknya dan beberapa kabupaten kota, mendaftar di KPU, tepat di hari Senin (8/5/2023).

“Dan sudah diperiksa tadi oleh KPU. Alhamdulillah diterima pendaftaran kami. Berarti kami adalah partai pertama yang mendaftar dan seluruh dokumen kami diterima oleh KPU,” tandasnya.

Asis berharap, mudah-mudahan dengan telah melewati tahap awal proses pendaftaran BCAD, seluruh calon anggota legislatif PKS di Provinsi Maluku, mulai dari dapil satu sampai dapil tujuh, sudah mulai siap untuk turun menyapa masyarakat, guna memastikan PKS mendapat hati masyarakat dan target memenangkan di pemilu 2024.

Kedatangan Ketua Umum DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala ke KPU Provinsi Maluku ini, didampingi Sekretaris Umum DPW, Abdul Gani Lestaluhu, serta Ketua Fraksi PKS DPRD Maluku Turaya Samal bersama rombongan DPW dan Bacaleg DPRD Maluku

Mereka diterima Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun dan empat komisioner KPU lain yaitu Abdul Khalil Tianotak, Almudatsir Sangadji, Hanafi Renwarin dan Engelbertus Dumatubun tepat pukul 14.25 WIT.(TIA)

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button