Olahraga

Adu Kuat Argentina vs Kroasia, Messi Cs Lebih Diunggulkan

potretmaluku.id – Piala Dunia Qatar 2022 telah memasuki babak semifinal. Salah satu laga di semifinal Piala Dunia 2022, yakni mempertemukan Argentina vs Kroasia.

Dalam catatan sejarah, keduanya sudah empat kali bentrok di lapangan hijau dengan hasil sama-sama mengemas dua kali kemenangan. Dimana Argentina vs Kroasia pertama kali bertemu pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Saat itu, Tim Tango berhasil menang tipis 1-0 atas Kroasia. Delapan tahun kemudian, keduanya tim itu kembali bertemu di laga persahabatan. Kali ini, Skuad Vatreni berhasil menaklukkan Argetina dengan skor 3-2.

Pada tahun 2014, laga Argentina vs Kroasia kembali tersaji di lapangan hijau dalam laga persahabatan. Dimana saat itu, Argentina menekuk Kroasia dengan skor 2-1.

Teranyar, pada Piala Dunia 2018 di Rusia, keduanya sama-sama menghuni Grup D. Saat bentrok di lapangan hijau, Kroasia berhasil menang dengan skor meyakinkan, yakni 3-0.

Kini, laga Argentina vs Kroasia akan kembali tersaji di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail Iconic, Rabu (14/12/2022) dini hari, pukul 02.00, pukul 04.00 WIT.

Meski mengakui pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina vs Kroasia berpeluang fifty-fifty, namun pengamat sepakbola, Sofyan Chang Lestaluhu tetap menjagokan Kapten Timnas Argentina Lionel Messi yang bakal merebut tiket final.

Ketua Asprov PSSI Maluku itu memprediksikan La Pulga (julukan Lionel Messi) bersama koleganya bakal memenangkan laga malam nanti. “Saya melihat Lionel Messi yang akan sampai ke puncak final Piala Dunia Qatar 2022 saat melakoni laga melawan Kroasia,” ungkap Sofyan kepada wartawan, Selasa (13/12/2022)

Dia menyebutkan Argentina memiliki organisasi pemain yang lebih baik ketimbang Kroasia. Bahkan mereka juga selalu tampil percaya diri dibawah kepemimpinan Lionel Messi.

“Modric dkk harus mengakui keunggulan Argentina. Selama ini mereka konsisten dengan tujuan mereka untuk harus sampai final,” paparnya

Meski akan dibuat sedikit kesulitan dalam laga balas dendam atas kekalahan 3-0 pada Piala Dunia 2018 silam, namun eks pemin Persijatim itu memprediksikan, tim yang diarsiteki Lionel Scaloni itu bakal memenangkan laga dengan skor 2-0 atas Kroasia.

“Ini ujian berat bagi Argentina. Mereka ingin balaskan dendam atas kekalahan di tahun 2014 silam. Tapi saya pastikan pertandingan akan berjalan seru,” ujarnya.

Tak hanya Ketua Asprov PSSI Maluku, pendapat yang sama juga datang dari Manager Maluku FC, Saidna Azhar bin Tahir, yang juga mempavoritkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Matan pemain Persijatim itu menilai, kedua tim punya kualitas yang sama-sama bagus jika dilihat dari laga terakhir pekan kemarin, baik antara Kroasia vs Brazil, maupun Argentina Vs Belanda.

Keduanya terlihat siap menghadapi setiap pertandingan yang dilakoni. Dan itu terbukti ketika tim-tim sekelas Brasil dan Belanda, mampu dikalahkan walau melalui drama adu penalti.

“Tapi menurut saya, jelang adu kuat nanti, ada sisi keunggulan yang dimiliki Argentina dibanding Kroasia dimana peran Leonel Messi itu sangat penting untuk tim dalam memperoleh kemenangan,” cetusnya.

Menurutnya, hal itu terlihat saat Argentina melawan Belanda, dimana Luis van Gaal mengintruksikan untuk mematikan pergerakan Leonel Messi, tapi ternyata Messi terlalu licin untuk bisa dimatikan atau dikawal secara ketat.

Tentu Messi akan dijaga ketat karena dia adalah pemain yang punya daya jelajah yang tinggi dan punya totalitas yang baik dan mampu menghidupkan Argentina, sehingga dapat memberikan asist atau penopang yang baik bagi pemain depan Argentina untuk mencetak gol.

“Tapi permainan ini tidak terlalu menarik, karena kedua tim akan bermain hati-hati, bahkan bisa saja kedua tim itu akan bertahan hingga drama adu penalti. Keduanya sama-sama punya kiper yang baik di bawah mistar gawang ketika adu penalti,” sebutnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button