Amboina

Satgas Optimis Desember Angka Vaksinasi di Ambon Capai Target

BERSAMA LAWAN COVID-19

potretmaluku.id – Jumlah vaksinasi warga di Kota Ambon terus meningkat. Hingga saat ini, sebanyak 205.206 masyarakat di ibukota Provinsi Maluku ini sudah divaksin Covid-19.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon Joy Adriansz mengatakan,  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sudah dua kali menggelar program selebrasi vaksinasi dan dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka.

Kegiatan itu akan berjalan hingga Kamis (14/10/20201) tadi. Dari target 274.194 warga Ambon yang harus divaksin, sudah 205.206 jiwa yang kita vaksin, atau sekitar 74,9 persen untuk tahap pertama.

Sementara 11.692 atau 42,3 persen diantaranya telah divaksin tahap dua. Jumlah vaksinasi ini tertinggi dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

“Itu terwujud karena ada kerja sama semua pihak yang telah bersinergi untuk mempertahankan dan meningkatkan vaksinasi,” ujar Joy, di Ambon, Kamis.

Kata dia, seluruh upaya itu juga tidak terlepas dari peranan perangkat desa, negeri, maupun kelurahan, bahkan RT/RW sebagai ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dia berharap perangkat desa dapat menggerakkan warga lansia yang merupakan kelompok rentan untuk menerima suntikan vaksin.

Dia juga mengaku optimis, akhir Desember ini, 274.194 jiwa yang ditargetkan itu 100 persen bisa tercapai. “Kami optomis bulan Desember mendatang sudah 100 persen target vaksinasi bisa dicapai,” tandasnya, sembari mengingatkan protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button