Ekonomi & BisnisMaluku

Sekda Maluku Pastikan Sebelum 11 Mei, THR Sudah Selesai Dibayarkan Pemprov

potretmaluku.id – Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang mengungkapkan, di kota kecil (Ambon) dan investasi yang sedikit melambat ini, maka pengeluaran-pengeluaran dari Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri dan seterusnya, menjadi hal yang penting.

“Kita baru saja menerima Peraturan Pemerintah (PP) 63 Tahun 2021 tentang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji 13. Pegawai negeri mempunyai peran yang penting dalam menaikkan roda ekonomi. Jadi kalau PNS mendapat sesuatu di bulan baik ini, maka itu akan lebih baik,” ujar Kasrul, kepada wartawan di Ambon, Jumat (30/3/2021).

Menurut Kasrul, gaji ke-13 paling lambat dibayarkan pada bulan Juni 2021. “Karena perhitungannya itu gaji 13 biasa dipakai pada tahun-tahun ajaran baru untuk sekolah. Sedangkan THR itu diperkirakan misalnya ketika lebaran tinggal 13 hari lagi,” terangnya.

Dia menyebutkan, sekira tanggal 3 atau 4 Mei, pihaknya akan membayar gaji, setelah itu membayar Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Baru setelah itu THR dibayarkan.

“Jadi boleh dipastikan THR untuk pegawai-pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku itu, sudah selesai dibayarkan sebelum tanggal 11 Mei,” tandasnya.

Kasrul menuturkan, untuk jumlah total anggaran gaji 13 belum dihitung. Namun untuk TKD dan THR, lanjut dia, kurang lebih Rp.12 miliar.

“Pegawai kita, termasuk guru kan hampir 11.000. Kalau pegawai pemerintah provinsi saja hanya 4.700-an,” ungkapnya.

Lantaran itu, Kasrul katakan, jumlah PNS yan cukup banyak itu, kalau 11.000-an saja, berarti ada uang beredar di hari-hari baik ini, yang bisa menaikkan inflasi di hari hari besar keagamaan ini.(PM-04)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button