Buru

Polres Pulau Buru Gelar Operasi Simpatik Salawaku 2022

potretmaluku.id – Polres Pulau Buru menggelar pasukan dalam rangka operasi Simpatik Salawaku 2022. Upacara dan gelar pasukan, dengan inspektur upacara Wakapolres Pulau Buru, Kompol Ruben M.H. Sihombing ini, berlangsung di lapangan apel Mapolres Pulau Buru, Jumat, (9/12/2022).

Turut hadir dalam apel gelar pasukan, para kepala bagian, para kepala satuan, para kepala seksi, para perwira dan staf di lingkup Polres Pulau Buru.

Dalam arahannya, Wakapolres Sihombing meminta agar gelar pasukan dilaksanakan sekaligus untuk mengecek kesiapan personil sarana prasarana yang akan digunakan dan dilibatkan dalam pelaksnaan operasi dengan sandi “Simpatik Salawaku 2022”.

“Saya sangat berharap agar operasi yang dilaksanakan ini, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan mewujudkan Kamseltibcarlantas serta mencegah penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Sihombing melanjutkan, operasi Simpatik Salawaku 2022 juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Maluku selama 10 hari mulai dari tanggal 9-18 Desember 2022 dan bersifat terbuka dalam bentuk simpatik, kegiatan penegakan hukum, hanya merupakan teguran lisan dan dilarang melaksanakan tilang.

Ia membeberkan, untuk triwulan 4 (bulan Sepetember-November) data teguran sejumlah 143 kali dimana tilang untuk bulan November tidak dilaksnakan.

Ia lantas meminta kepada seluruh pasukan agar pelaksanaan operasi kali ini dapat berjalan dalam keadaan aman, tertib, dan lancar. (ARA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button