Hukum & Kriminal

Polda Serahkan 2 Korban Meninggal saat Kebakaran di Lorong Tahu ke Pihak Keluarga

potretmaluku.id – Polda Maluku akhirnya memastikan bahwa dua korban yang meninggal dalam peristiwa kebakaran di Lorong Tahu, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau beberapa waktu lalu adalah Ever Masela, dan La Masiru.

Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku, Kombes Pol Drs. M. Rum Ohoirat kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Rum menjelaskan, kedua korban kebakaran itu dipastikan setelah dilakukan uji laboratorium terhadap kedua jenazah, Sebab, secara fisik kedua korban itu tidak bisa diketahui, sehingga harus melalui pemeriksaan laboratorium.

“Secara fisik, kedua korban itu tidak bisa dikenal, maka harus diuji di Laboratorium, melalui pemeriksaan DNA,” kata Rum.

Sample kedua korban itu dikirim untuk menjalani uji laboratorium kesehatan milik Polri di Jakarta, termasuk juga sampel dari orang tua kedua korban.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium itulah, kemudian ditentukanlah bahwa kantong mana itu Ever Masela dan mana La Masiru. Setelah dipastikan, kedua korban itu kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

“Jadi hari ini kita serahkan kepada keluarga masing-masing untuk proses selanjutnya,” terangnya.

Rum menjelaskan, hingga saat ini, penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran itu masih dilakukan, sehingga hasilnya belum dapat diketahui.

“Kemarin memang dari Labfor Makassar itu sudah datang untuk menyelediki terkait dengan kebakaran, kira-kira apa yang menyebabkan kebaakran masih dianalisa,” jelas Rum.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Maluku, Dr. Kombes Pol. Aris Sukarno menambahkan, kedua jenazah itu menjalani pemeriksaan laboratorium selama dua sejak 9 Desember kemarin.

“Prosesnya dua minggu, mulai dari tanggal 9 Desember sampai sekarang. Jadi ada 25 hari kerja di laboraturium Pubsdokkes Polri,” ujar Aris. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button