Maluku

Polairud Polda Maluku Gelar Patroli Bacarita Basudara Manise

potretmaluku.id – Aparat Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku gencar melakukan patroli yang bertujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat pesisir.

Patroli yang gencar dihelat korps baret biru itu, hari ini, Kamis (4/8/2022), dirangkai dengan program Bacarita Basudara Manise.

Program unggulan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif tersebut dilakukan dengan cara menyambangi masyarakat secara langsung.

“Jadi patroli yang kami lakukan hari ini merupakan aplikasi dari program unggulan bapak Kapolda yakni bacarita basudara manise. Ini kami laksanakan di sejumlah daerah di Maluku,” kata Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyid.

Program Bacarita Basudara Manise yang digagas Kapolda Maluku, kata Rosyid, bertujuan untuk menciptakan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

“Patroli sambil dirangkai dengan Bacarita Basudara Manise kami lakukan melalui personil KP.XVI-3002 Teluk Ambon di atas dermaga cold storage PT. RSA Dobo,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat nelayan, karyawan maupun pihak perusahaan dihimbau untuk dapat bekerjasama dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Kondusifitas diharapkan terjaga baik di dalam maupun di luar lingkungan perusahan.

“Personil juga memberikan pemahaman, dukungan serta motivasi dalam hal pemulihan ekonomi masyarakat dan penguatan usaha micro kecil dan menengah (UMKM),” jelasnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan crew KP.XVI-3001 Tanjung Allang. Selain melaksanakan patroli pengawasan perairan, personil juga menyambangi masyarakat di pesisir Teluk Ambon, Kota Ambon.

“Kami mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan prokes untuk mencegah penularan COVID-19. Selain itu juga terkai keselamatan pelayaran. Yaitu dengan memperhatikan alat keselamatan pelayaran, baik di kapal, speedboat dan alat transportasi lainnya, termasuk kapal nelayan,” jelasnya.

Kegiatan serupa yakni patroli bacarita basudara manise juga digelar di sejumlah daerah lainnya seperti perairan pelabuhan Namlea Kabupaten Buru, Namrole – Leksula Kabupaten Buru Selatan, dan AmahaiĀ  Kabupaten Maluku Tengah.

“Tadi di dermaga Polairud Polda Maluku kami juga melakukan pelatihan Remote Controlled life saver U safe yang diikuti oleh PJU dan personil Dit Polairud Polda Maluku,” pungkasnya.(*/ASH)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button