Amboina

Pemkot Mulai Rekrut Calon Direktur Perumdam Tirta Yapono

potretmaluku.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan segera menyeleksi calon Direktur calon Direktur dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Yapono.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena pekan kemarin mengangkat Pieter Saimima sebagai Plt. Direktur Perumdam Tirta Yapono menggantikan Rina Purmiasa yang sebelumnya juga menjabat sebagai Plt Direktur Perumdam.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, mengaku, dalam waktu dekat akan diumumkan proses seleksi terbuka calon Direktur dan Dewan Pengawas perusahaan air minum milik Pemkot Ambon itu.

“Rencananya pada 18 Maret mendatang akan kita umumkan pendaftaran calon selama du minggu,” kata Ririmasse, Kamis (14/3/2024).

Selaku Ketua Tim Pansel sesuai SK Wali Kota, dirinya telah melaksanakan rapat bersama tim guna membahas persyaratan, dan mekanisme pendaftaran, termasuk jadwal seleksi hingga penentuan siapa calon yang nantinya memenuhi syarat menduduki posisi Direktur maupun Dewan pengawas Perumdam Tirta Yapono.

Menurutnya, ada kemungkinan perpanjangan waktu pendaftaran selama satu minggu, jika peminat masih kurang. Dia juga memastikan bahwa semua proses seleksi ini terbuka untuk umum.

“Ini terbuka untuk umum, tentu juga sesuai standar kualifikasi yang dimintakan. Misalnya ada sertifikasi khusus, sebab ini memimpin perusahaan,” katanya.

Dia menyebut, pendaftaran ini juga dapat diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), asalkan dapat memenuhi persyaratan yang dimintakan, diantaranya soal batas usia.

“Semua dilakukan supaya Perumdam Tirta Yapono punya direktur dan dewan pengawas yang defenitif,” ujar Ririmasse. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button