Amboina

Kebakaran Hebat di Lorong Tahu Ambon, Dua Warga Tewas

potretmaluku.id – Kebakaran hebat terjadi di Lorong Tahu, kawasan Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat dini hari (9/12/2022). Dua orang warga dilaporkan tewas dalam peristiwa nahas ini.

Dalam kebakaran ini ratusan bangunan warga ludes dilahap si jago merah. Bangunan yang terbakar yakni kos-kosan, lapak dan rumah warga.

Dua warga dilaporkan tewas, atas nama Ever Masela dan Lamasiru. Kedua korban meninggal dunia sudah dievakuasi dari lokasi kebakaran ke Rumah Sakit Bhayangkari Tantui Ambon.

Untuk memadamkan api yang berkobar, enam unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. Belum diketahui pasti motif dari penyebab kebakaran yang terjadi, namun informasi dihimpun potretmaluku.id, api mulai membakar dari kos-kosan di RT 004/ RW 002 dan menjalar hingga ke RT 002/ RW 001.

Padatanya pemukiman ini menyebabkan api menjalar dengan cepat. Kebakaran terjadi sekira pukul 03.30 WIT, dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIT. Kini kawasan kebaran sudah dipasang garis polisi, sementara polisi masih terus mengidentifikasi peristiwa kebakaran.

Kapolresta Pulau Ambon dan P.P Lease, Kombes Pol Raja Arthur Simamora kepada wartawan mengatakan, dari data yang diterima satu orang dilaporkan meninggal.

“Kita akan pasang garis polisi untuk mengamankan lokasi setempat,” katanya.

Pihaknya juga, belum tahu pasti motif dari penyebab kebakaran ini. Yang pasti polisi akan mengidentifkkasi motif dari kebakaran yang terjadi.(NAB)

IKUTI BERITA LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button