Maluku

KAHMI Maluku Gelar Jalan Sehat Jelang Muswil

potretmaluku.id – Ratusan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) wilayah Maluku menggelar aksi jalan sehat sebelum pelaksanaan musyawarah wilayah Korp Alumni HMI (KAHMI) Wilayah Provinsi Maluku, Minggu (13/6/2021).

Acara ini digelar dalam rangka menyambut Musyawarah Wilayah Ke-IV KAHMI provinsi Maluku yang akan dilaksanakan pada pada tanggal 14 Juni 2021 mendatang itu dibuka langsung oleh anggota DPR RI, Abdullah Tuasikal.

Jalan sehat para alumni HMI dimulai dari lapangan merdeka di Jalan Slamet Riyadi menuju jalan Pattimura, jalan Said Perintah, Trikora, jalan Soabali hingga finis di masjid Alfatah Ambon.

Presidium KAHMI provinsi Maluku, Nasit Marasabessy menjelaskan, jalan sehat atau jalan santai ini melibatkan seluruh alumni HMI di Maluku dan kader HMI yang berasal dari sembilan kabupaten/kota di Maluku.

Di samping itu juga ada pemeriksaan kesehatan gratis yang juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI Maluku yang akan diselenggarakan besok, 14 hingga 15 Juni 2021.

“Jadi selain jalan santai, ada juga pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk seluruh alumni HMI. Ini adalah rangkaian dari pelaksanaan Muswil KAHMI Maluku besok,” ujar Nasit.

Kata dia, pemeriksaan kesehatan itu meliputi pemeriksaan kolesterol, gula darah dan sejumlah penyakit lainnya. Pemeriksaan tersebut melibatkan anggota HMI dari komisariat persiapan kedokteran, fakultas kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

“Pelaksanaan Muswil ini akan dihadiri langsung oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia dan Sekjen KAHMI nasional, Bang Manimbang Kahariady,” ungkapnya.(PM-04)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button