Maluku

Gubernur Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

 

potretmaluku.id – Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail resmi melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Senin (15/1/2024).

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur itu dihadiri Sekretaris Daerah Maluku, pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), dan Tokoh Agama.

Gubernur menyebut, pelantikan dan mutasi jabatan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dalam rangka pengembangan karir sebagai ASN, dimana tugas dan area kerja esensinya adalah untuk memperkaya pengalaman setiap pegawai, dengan mengadaptasi lingkungan kerja baru seiring perubahan jaman.

Dia meminta pejabat yang dilantik senantiasa menjaga rahasia jabatan serta berkomitmen terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban dalam menjamin terselenggaranya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Para pejabat yang baru dilantik untuk melakukan langkah-langkah inovatif dan kreatif dengan tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Gubernur.

Gubernur menjelaskan, pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Maluku Nomor 2294 Tahun 2023 Tanggal 29 November 2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawas.

Selain itu juga berdasarkan Keputusan Gubernur Maluku Nomor 85 dan 86 Tahun 2024 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tanggal 12 Januari 2024, serta Keputusan Gubernur Maluku Nomor 87 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawas.

Sejumlah pejabat yang dilantik yakni, Syahrudin Latuconsina sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku, Drs. Abdul Haji Muhammad sebagai Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Carolus Nirahua sebagai Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora Maluku.

Selanjutnya, Zondy Jacob Soukotta sebagai Kabid Ketransmigrasian pada Disnakertrans, Sirhan Djulhaidir sebagai Kabid Perlindungan Masyarakat pada Satpol PP, Fatimah Rongkolilatar sebagai Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Faizal Ahmad diangkat sebagai Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus pada Disdikbud Maluku, Farid Hatala sebagai Kabid Pembinaan SMA di Disdikbud, Andreanita Sulistiorini sebagai Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada Dishub, Cornelia Loppies, Kabid Pengembangan Pengolahan dan Pelestarian Bahan Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Dian Safitri Wal sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Syekhad Atamimi sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Namlea Kabupaten Buru, Abdul W. W. Penhorat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tual Kota Tual.

Kemudian, Pieter Calvin Fuaraka sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tiakur, Kabupaten MBD, Leonora Albertina Leunupun sebagai Kepala Seksi SMA/SMK dan Pendidikan Khusus Pada Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

Novi Markus Lesil sebagai Kepala Seksi SMA/SMK dan Pendidikan Khusus Pada Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Piru Kabupaten SBB, Abdul Rahman Tatuhay sebagai Kabid Perencanaan Anggaran pada BPKAD Provinsi Maluku, Giz Saimima sebagai Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Masyarakat pada Bappeda Provinsi Maluku. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button