Amboina

Gandeng Puskesmas Passo, Warga Negeri Lama Dapat Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI

potretmaluku.id – Satuan Brimob Polda Maluku gencar melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19. Vaksinasi hari ini juga melibatkan personil TNI-Polri (Kompi 1 Batalyon A Pelopor).

Dengan menggandeng Puskesmas Passo, Babinsa Koramil 1504/01, dan Bhabinkamtibmas Polsek Baguala, vaksinasi covid-19 berlangsung di halaman Balai Desa Negeri Lama, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (18/12/2021).

Vaksinasi yang digelar oleh personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimobda Maluku ini dipimpin Brigpol J. Ngamel. “Sasaran kami saat ini adalah untuk masyarakat umum maupun lansia,” kata Ngamel.

Ia mengaku, dalam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya selain melakukan pengamanan, juga ikut mendampingi masyarakat, juga petugas kesehatan.

“Kita juga mendampingi petugas dari Puskesmas Passo dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, baik dosis satu maupun dua,” katanya.

Terpisah, Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ipda Sukandri yang mewakili Wadanyon A Pelopor, AKP S.Y. Basahona, mengatakan, kegiatan ini gencar dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.

“Kita sepenuhnya mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi covid-19, dan secepatnya memutus mata rantai penyebaran di wilayah Kota Ambon,” katanya.

Sukandri berharap, masyarakat khususnya di Kota Ambon, juga bisa mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19 dengan cara senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna menumbuhkan kekebalan tubuh agar terhindar dari virus mematikan ini,” pungkasnya.(WEH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button