Maluku

Edwin Bertekad Bawa Pecatur Maluku Juara di Kejurnas

potretmaluku.id – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae bertekad membawa atlit catur Maluku juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Percasi Tahun 2022.

Edwin mengaku baru diinformasikan tentang pelaksanaan Kejurnas Catur 2022, dimana event yang sedianya dilaksanakan di Desember 2022 ini, ditunda hingga Februari 2023.

“Tadi malam saya dapat informasinya, bahwa Kejurnas ditunda ke Februari mendatang,” kata Edwin saat menutup Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur 2022 Maluku, Rabu (16/11/2022).

Dengan ditundanya kejurnas itu, lanjut Edwin, maka memberi waktu yang lebih baik dan cukup kepada para atlit untuk lebih menyiapkan diri dan mental secara baik.

Sembari menuggu waktu pelaksanaan Kejurnas, Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Maluku akan mengumumkan nama-nama atlit untuk mengikuti Kejurnas supaya lebih membekali diri lagi sejak dini.

“Saya punya ambisi, saya punya obsesi, jadikan Maluku hadir untuk juara. Jadi tidak sekadar hadir untuk meramaikan saja, tapi Maluku hadir untuk menang dalam kejuaraan tingkat nasional,” cetusnya.

Dalam rangka itulah, maka para atlit yang telah menunjukan prestasi dalam Kejurprov catur Maluku ini harus terus ditingkatkan. Dalam beberapa hari kedepan, Ketua dewan pembina Percasi Maluku juga akan mengundnag Pengurus Percasi dan para atlit yang namanya masuk dalam daftar mengikuti Kejurnas untuk ikut dalam pertandingan eksebisi.

“Disitu kita akan membuat sedikit pertandingan, untuk kita melakukan seleksi berikutnya. Nanti kita akan tambah sekitar 10 orang. 10 orang itu akan dilihat peringkatnya untuk dipertimbangkan ikut di Kejurnas,” tandasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button