MalukuSeram Bagian Timur

DPRD Maluku Minta Pengawasan Ketat Paket Aspirasi Air Bersih

potretmaluku.id – Air bersih di Desa Waras-waras Kecamatan Tutuk Tolu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), tidak menetes dengan kondisi pekerjaan yang amburadul. 

“Informasi dari masyarakat terkait hal, membuat saya turun langsung ke lokasi untukmelihat kondisinya yang memang amburadul,” ungkap anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Fauzan Alkatiri.

Hal ini dia sampaikan saat rapat dengar pendapat Komisi III DPRD Maluku dengan Kepala Dinas (Kadis) Pekrjaan Umum (PU) Provinsi Maluku Ismail Usemahu di Gedung DPRD Maluku, kawasan Karang Panjang Ambon, Kamis (18/1/2024).

“Ini akhirnya kita harus keluar uang lagi untuk ke lokasi, apalagi dekat Pemilu ini,” ujar Fauzan, terkait pembangunan jaringan air bersih di Desa Waras-waras, yang merupakan proyek aspirasi anggota DPRD Provinsi Maluku ini.

Dia menegaskan, proyek ini walaupun aspirasi, tapi tetap harus ada pengawasan lebih ketat lagi. 

“Paa Kadis, jangan karena ini proyek aspirasi lalu pengawas menganggap ini punya anggota DPRD, lantas tidak jalan untuk mengawasi. Ini harus tetap diawasi,” tandasnya.

Karena kalau jadi kasus, kata Fauzan, berarti masalah lagi. “Kerusakan yang terjadi itu pada bak penampung di bagian atas, yang masuk dalam item proyek. Tolong, harus tegur pengawas yang ada di lapangan itu,” tegasnya lagi.

Terkait permasalahan air bersih di Desa Waras-waras yang disampaikan Fauzan ini, Kadis PU Provinsi Maluku Ismail Usemahu berjanji akan ke lokasi untuk melihat, dan melengkapi kekurangan-kekurangannya.

“Sehingga bisa berfungsi dan dinikmati oleh masyarakat setempat dengan baik,” ujar Ismail.

Sedangkan pengawas yang katanya tidak ada di lokasi, Ismail katakan ada orangnya. “Hanya saja kurang maksimal dan kita akan evaluasi semuanya,” janjinya.(*/ASH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button