SD Negeri Borong Makassar, Gelar Market Day Tema Kewirausahaan
Namun, menurutnya, P5 ini bukan semata-mata hasil yang mau dinilai tapi prosesnya juga. Aspek yang terkait dengan kerjasama, gotong royong, serta kreativitas, merupakan beberapa nilai yang ingin dicapai dari kegiatan ini.
“Bakat dan potensi anak perlu digali dan diberi ruang, melalui even seperti Gelar Karya P5 ini,” imbuh Rosmiati.
Ketua Komite Sekolah SD Kompleks Borong, Dra H Marzuki, juga memberi dukungan atas terselenggaranya kegiatan Market Day ini. Dia menekankan pentingnya pelibatan anak-anak dalam proses sebagai pembelajaran bagi mereka.
Makanan dan minuman yang dijual cukup beragam. Ada onde-onde yang terbuat dari labu dan ubi jalar ungu. Pisang nuget, kolak pisang, aneka puding, salad buah, mochi, chicken popcorn, rice bowl, nasi bakar, nasi kuning, bakso bakar, dan rupa-rupa makanan lain yang populer di kalangan anak-anak Gen Z.
Harganya sangat terjangkau, mulai Rp3.000 sampai dengan Rp10.000. Dagangan mereka sepertinya laris manis.
Hadir dalam kegiatan Market Day SD Negeri Borong, antara lain Kepala UPT SPF SD Inpres Borong, Risal Rahman, S.Pd, Plh Kepala UPT SPF SD Negeri Parinring, Andi Etty Cahyani, S.Pd, yang juga merupakan guru SD Negeri Borong, dan beberapa guru dari sekolah lain.
Ketua Bunda Pustaka SD Negeri Borong, Mulyati Husain, dan pengurus Bunda Pustaka juga hadir dalam kegiatan ini.
Rusdin Tompo, pegiat Sekolah Ramah Anak, yang selama ini jadi mitra sekolah juga tampak berbaur dalam kegiatan Market Day ini.(RED)
IKUTI BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DIĀ GOOGLE NEWS
Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi