Amboina

Polda Maluku Beri Layanan Vaksin Senin Sampai Minggu

potretmaluku.id – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirait mengaku, pihaknya melalui Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, telah membuka layanan vaksinasi dari hari Senin hingga Minggu.

“Setiap hari kami gencar melakukan vaksinasi mulai dari hari Senin sampai dengan Minggu,” ujarnya, di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Kawasan Tantui Ambon, Minggu (26/2021).

Jam pelayanannya, kata Rum, dibuka pukul 09.00 WIT. Syarat agar bisa divaksin, lanjut dia, sangat mudah hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat dan membawa alat tulis sendiri.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Maluku gratis. Kepada warga yang berusia 12 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Meski telah divaksin, Rum, mengingatkan warga agar senantiasa taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan covid-19.

Sebab, vaksin hanya bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dari serangan virus mematikan tersebut.

Prokes itu penting dan harus senantiasa dilakukan, Rum menjelaskan, seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer.

“Selain itu juga harus menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Salah seorang petugas medis yang ada di Gerai Vaksinasi Presisi ini mengaku, hari ini ada 69 orang yang divaksin. Pada GVP Polda Maluku, tak hanya disediakan vaksin Sinovac saja melainkan juga ada AstraZeneca.

“Hari ini kami kembali memberikan vaksinasi kepada 69 orang,” kata  dia.

Dari 69 orang tersebut, tambah dia, 63 diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac dan 6 lainnya dengan vaksin AstraZeneca.(TIA)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button