MalukuSerba-serbi Ramadan

Menarik, Pangdam Pattimura Peringati HUT Kopassus ke-70 di Batu Kuda

potretmaluku.id – Pangdam Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon memperingati HUT ke-70 Kopassus, dengan menggelar bakti sosial berbagi berkah di Batu Kuda, Negeri Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (17/04/2022).

Pembagian paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Pangdam selaku orang nomor satu di Kodam XVI/ Pattimura yang juga merupakan prajurit yang lahir dan besar dari Korps Baret Merah Kopassus, sehingga dimanapun prajurit Komando bertugas, di situlah ia berbakti.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Pangdam Richard mengajak seluruh jajaran agar memanfaatkan bulan Ramadaan untuk berbagi, memberi takjil berbuka puasa bagi masyarakat sekitar satuan masing-masing, semampunya.

“Yakinlah semakin banyak kita memberi maka rezeki akan bertambah dan satuan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

Kegiatan bakti sosial ini sendiri, dilaksanakan Pangdam bersama alumni Kopassus yang ada di daerah ini. HUT Kopasus yang jatuh pada tanggal 16 April kemarin,┬ámengusung tema ”Kopassusku, Kopassus Kita dan Kopassus Indonesia”.

Pangdam Pattimura Peringati HUT Kopasus 1
Pangdam Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dan rombongan, melakukan foto bersama dengan warga di Batu Kuda, Negeri Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (17/04/2022).(Foto: potretmaluku.id/Pendam 16)

Tema tersebut, kata dia, memiliki arti bahwa Kopassus milik seluruh rakyat Indonesia sehingga apa pun yang dilakukan Kopassus harus memberi solusi dari setiap permasalahan pada rakyat.

“Ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan untuk memperingati HUT Kopassus tahun ini, salah satunya dengan bakti sosial ini. Nanti juga akan ada Acara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP serta diakhiri dengan acara Syukuran,” ujar Pangdam Pattimura.

Pangdam Pattimura Diving

Sebelum menyelenggarakan acara bakti sosial, Pangdam Pattimura bersama tim selam Kodam XVI/ Pattimura, yakni Pattimura Diving Club berkesempatan untuk menyelam dan mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-70 Kopassus, dengan slogan, “Berani, Benar dan Berhasil” langsung dari bawah laut Pantai Batu Kuda, Negeri Tulehu.

“Maluku ini terkenal keindahan alam bawah lautnya, oleh karena itu pada momen-momen khusus, seperti HUT Kopassus ini akan istimewa, jika kita juga bisa menunjukkan keindahan alam di sini kepada masyarakat daerah lain” pungkasnya.

Informasi yang didapatkan potretmaluku.id dari Dinas Pariwisata Provisi Maluku, Pantai Batu Kuda tempat Pangdam Pattimura melakukan diving ini, terletak diantara Negeri Tulehu dan Tenga-Tenga, Kecamatan Salahutu, Kabuaten Maluku Tengah.

Pantai ini memiliki keunikan berupa terdapatnya beberapa bongkahan batu karang yang bentuknya menyerupai kuda.

Selain itu, panorama alamnya yang indah dikarenakan perpaduan karang besar dan warna biru air lautnya, menjadikan siapapun yang kesini akan betah berlama-lama menikmati keindahannya.

Di sini juga terdapat banyak fasilitas pendukung seperti dua aula terbuka untuk kegiatan / acara, beberapa toilet, warung, sebuah mushola, serta tempat duduk yang tersebar di area pantai Batu Kuda yang dipenuhi pepohonan rindang.(*/TIA)

 

 


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Berita Serupa

Back to top button