Maluku

Gubernur Murad Sambut KSAD dengan Kain Tenun Maluku

potretmaluku.id – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail mengalungkan kain khas tenun Maluku kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Pada kesempatan yang sama, istri Gubernur Maluku Ny. Widya Pratiwi Murad, juga nampak memberikan kain tenun kepada istri KASAD, Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

Peristiwa ini berlangsung saat Gubernur Murad bersama istri menyambut kedatangan KSAD Jenderal Dudung dan istri di VIP Room Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon, Selasa, (12/04/2022).

Jenderal bintang empat itu, tiba di Bandara Pattimura menggunakan pesawat Boeing bernomor lambung N881SG.

Penjemputan ini, dirangkai dengan acara Penganugerahan Gelar Kehormatan Adat oleh Ketua Majelis Latupati Provinsi Maluku Ibrahim. M. H. Wokas kepada Jenderal Dudung sebagai Pemimpin Besar Tangguh Pelindung Rakyat (Kapitan Kabaresi Elake Saka Mese).

Dalam prosesi gelar kehormatan tersebut, Ketua Majelis Latupati memakaikan Jenderal Dudung jubah adat, mahkota kebesaran serta pemberian tongkat adat kehormatan, begitu juga dengan istri Ketua Majelis Latupati yang memakaikan salempang kepada Ibu Rahma.

Penanda penganugerahan gelar yang terakhir, diakhiri dengan penginjakkan kaki secara bersama-sama oleh Jenderal Dudung bersama istri, diatas tanah yang diisi didalam tempayang ukuran sedang. Tanah tersebut berasal dari Pulau Babi, Kabupaten SBB.

Kunjungan Eks Pangkostrad itu ke Kota Ambon untuk bersilaturahmi dengan Panglima Komando Utama (Pangkotama) di tingkat Kodam dan Korem, juga jajaran di tingkat bawah.

Selain kepala daerah, turut menjemput Jenderal Dudung adalah sejumlah pimpinan Kodam XVI/Pattimura/ Polda Maluku, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Ketua Majelis Latupati se-Jazirah H. Ali Slamat dan lainnya.(*/ASH)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button