MalukuPerempuan & Anak

Anna Latuconsina Launching Suli jadi Negeri Ramah Perempuan dan Anak

potretmaluku.id – Ketua Yayasan Jantung Hati, Anna Latuconsina melaunching Negeri Suli sebagai Negeri Ramah Perempuan Dan Peduli Anak dan workshop peningkatan kapasitas Pemerintah Negeri Suli dalam melindungi perempuan dan anak, Rabu (6/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Maluku Resort dan Spa Jalan Raya Waitatiri Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) itu juga dihadiri oleh Kapolsek Salahutu, Iptu Ismail.

Ketua Yayasan Jantung Hati, Anna Latuconsina mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP).

Kata Anna, dalam rangka peduli terhadap perempuan dan anak sebagaimana diketahui bersama di tanggal 25 November yang lalu, telah mencanangkan 16 hari kampanye anti kekerasan terhadap perempuan sekaligus merayakan hari hak asasi manusia internasional dan yayasan dan rohani untuk Negeri Suli.

“Ini bukanlah waktu yang baru kita sudah berkenalan cukup lama, yayasan jatuh hati sejak 2004 sudah melakukan kegiatan di Jazirah,” kata Anna.

Khususnya Negeri Suli, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan maupun pemberdayaan masyarakat baik dari aspek sosial maupun ekonomi.

“Tujuan kita untuk melakukan kegiatan ini adalah untuk membentuk Negeri Suli menjadi Negeri yang ramah perempuan dan peduli anak,” jelasnya.

Dalam penentuan atau pembentukan ini, pihaknya melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Negeri Suli terkait penanganan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Negeri Suli.

Selain itu, melakukan sosialisasi program ramah perempuan dan peduli anak bagi perangkat negeri setempat. Kekerasan yang terjadi cukup banyak, dan yang paling banyak itu di Negeri Suli dibandingkan dengan negeri yang lain.

“Untuk itu, Suli dijadikan sebagai negeri percontohan dan juga dicanangkan sebagai negeri yang ramah perempuan dan peduli anak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pemerintahan Negeri Suli, H. Suitela mengaku mengapresiasi yang digelar yayasan jantung hati. “Atas nama pemerintah dan masyarakat negeri, kami mengapresiasi kegiatan ini,” jelasnya. (HAS)


Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi

Kue/Cookies Enak Berkualitas dari Inggrid Bakery & Pastry

Berita Serupa

Back to top button